Dalam sebuah kehidupan berumah tangga, masalah bisa saja terjadi dan muncul dengan sendirinya tanpa perlu diundang. Kadangkala sebuah keluarga hanya mengalami persoalan kecil yang tidak terlalu berarti dalam menjalani sebuah kehidupan keluarga yang utuh dan memberikan keteduhan. Serial India terbaru bertajuk Lonceng Cinta atau Kumkum Bhagya merupakan salah satu serial yang mengangkat permasalahan yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga menjadi sebuah tayangan yang menarik untuk ditonton bersama dengan keluarga.

Jika kita amati, maka beberapa persoalan klasik yang seringkali menyandera kebahagiaan hidup dalam rumah tangga bisa diawali dengan persoalan harta, cinta, dan juga karakter. Sinopsis Lonceng Cinta memiliki tema seputar kehidupan rumah tangga yang akan menemani sore hari anda setiap harinya di ANTV. Anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana konyol dan banyaknya konflik yang terjadi setelah pernikahan Abhi dan Pragya sebagai pemain utama serial Lonceng Cinta ini.

Meski awalnya mereka saling membenci sejak hari pertama pernikahan mereka, namun karena masalah kesalahpahaman tersebut terungkap, maka Abhi dan Pragya menjadi saling mencintai. Permasalahan menjadi lebih ruwet ketika beberapa tokoh antagonis dalam serial ini ikut meramaikan suasana dan membuat kesalahpahaman sulit untuk dihindari. Purab yang sudah berubah karena lebih mencintai Bulbul, membuat Aaliya (adik Abhi) merasa dendam dan ingin menghancurkan kehidupan Pragya (yang adalah kakak Bulbul).



Ulah Aaliya untuk terus mengganggu hubungan antara Abhi dan Pragya serta Purab dan Bulbul akan membuat anda menyaksikan adegan-adegan yang cukup menjengkelkan. Tanu adalah tokoh antagonis lainnya yang akan menjadi rekan Aaliya untuk melancarkan usahanya menghancurkan hidup Pragya dan Bulbul. Tanu sendiri adalah mantan kekasih Abhi. Pragya nantinya berusaha untuk menggagalkan rencana Tanu yang membuat kebohongan dengan mengatakan bahwa dirinya sedang mengandung bayi yang merupakan anak Abhi, namun sepertinya sudah terlambat karena Abhi terlanjur mengakui anaknya itu.

Usaha yang dilakukan oleh Pragya akhirnya menjadi sia-sia setelah Abhi mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Cukup disayangkan karena setelah kejadian itu, nasib Pragya justru makin mengenaskan karena ia harus merelakan Abhi berpisah dengan dirinya. Meski nantinya mereka akan bertemu kembali, akankah Abhi mendapatkan ingatannya kembali? Sinopsis Lonceng Cinta atau Khumkum Bhagya memiliki kesamaan dengan drama-drama Bollywood yang lain, meskipun drama ini menyadur novel ternama dari Jane Austen yang berjudul “Sense and Sensibility”. Novel ini memang menghadirkan dua bersaudara yang bernama Elinor dan Marianne, anak dari seorang janda.



Dalam serial Lonceng Cinta ini pemeran utamanya adalah bernama Pragya dan Bulbul. Dalam perjalanannya serial ini memang mengubah beberapa detail alur cerita yang dianggap kurang sesuai untuk dimasukkan dalam plot ceritanya, seperti pembagian hak waris kepada Pragya dan Bulbul dari ayah mereka. Namun inti ceritanya masih sama dengan aslinya. Rating tinggi yang diperoleh oleh serial ini memang tidak bisa dilepaskan dari sinopsis dan alur cerita yang menarik serta kehadiran bintang-bintang baru yang akan ikut menyemarakan serial ini hingga episode terakhirnya.

Setelah serial Uttaran tamat di ANTV, serial Lonceng Cinta diharapkan mampu menggantikan posisinya di hati para pecinta serial India di tanah air. Semoga saja akhir cerita serial Lonceng Cinta lebih memuaskan dibandingkan dengan Uttaran. ANTV memang pernah merasakan kesuksesan bersama dengan serial Uttaran yang berhasil mencapai rating tinggi (pernah ada di peringkat 2 dan 3 selama beberapa bulan). Kini mereka berharap banyak kepada cerita lonceng cinta serial Thapki, Lonceng Cinta, Gopi, dan Mohabbatein untuk mencapai hal tersebut dalam beberapa pekan ke depan. Semoga serial Lonceng Cinta juga berhasil menarik hati para pecinta drama India yang ada di Indonesia.